SEMINAR NASIONAL DAN KULIAH UMUM GIZI TAHUN 2024

                                

Aku, Asupanku, dan Masa depanku!

Program Studi Gizi Fakuktas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar merupakan salah satu Program Studi yang bergerak dibidang kesehatan yang berada di Universitas Negeri Makassar. Program Studi Gizi FIKK UNM pada tanggal 01 Februari 2024 telah menggelar acara Seminar Nasional dan Kuliah Umum Gizi di Ballroom Lt.2 Phinisi UNM.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar, Ibu Prof.Dr.Hj.Hasmyati,M.Kes yang sangat mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional ini dibawa kepemimpinan Ibu Dr.dr.Nurussyariah.H,M.AppSci, Sp.N(K) selaku Ketua Program Studi Gizi FIKK UNM.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik (Prof.Dr.Syahruddin,M.Kes), Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan (Dr.Irvan Sir,M.Kes), Ketua Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Dr.Nukhrawi Nawir,M.Kes), Ketua Prodi Administrasi Kesehatan (A.Atssam M.,S.Or.,M.Kes), dan Ketua Prodi Fisioterapi (Dr.Rusli,M.Kes)

Kegiatan Seminar Nasional kali ini mengusung tema “Self Care di Era Modern: Overclaim Produk Makanan dan Trend Diet Olahraga” yang juga pada kegiatan Seminar Nasional ini dirangkaikan dengan Kuliah Umum Gizi. Kegiatan kali ini menghadirkan pemateri yaitu Ketua Bidang Gizi Kebugaran ISNA (Mochammad Rizal,S.Gz.,M.S), Ketua DPD PERSAGI Prov. Sulsel (Manjilala, S.Gz, M.Gizi), dan Atlet Hebat Sports and Psychology Consultant (Mufli Wahid Hamid S.Psi.,M.A). Adapun jumlah peserta pada kegiatan seminar nasional kali ini, yaitu lebih dari 500 orang.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Tim dari para dosen Program Studi Gizi dan panitia dari Mahasiswa Angkatan 2021. Acara ini juga memperkuat komitmen untuk terus melakukan kegiatan dalam bidang Gizi, dan menjadi rangkaian dalam memperingati Hari Gizi Nasional yang ke 64 pada tanggal 25 Januari 2024. Seminar ini adalah salah satu contoh konkret bagaimana pendidikan tinggi di Indonesia berperan dalam Overclaim Produk Makanan dan Trend Diet Olahraga di Era Modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *